Center for Entrepreneurship Development and Studies

Peluang Usaha Edam Burger

Edam Burger cukup banyak mendapat sorotan kalangan luas. Maklum, modal yang mesti dikeluarkan relatif kecil. Cukup dengan Rp 2,3 juta, investor sudah mendapat konter lengkap. Bahkan, kalau ada calon mitra sudah mempunyai sebagian alat, seperti tabung gas atau penggorengan, modal yang harus dia sediakan akan didiskon lagi. “Itu akan saya kompensasikan,” janji Made Ngurah Bagiana, pemilik brand Edam.
Tentu saja investor harus memperhitungkan investasi untuk menyewa tempat. Tapi, tak usah terlalu khawatir karena Made tidak meminta para mitra untuk membuka gerai di mal. Target pasar Burger Edam memang kalangan anak-anak dan remaja. Makanya, dia menyarankan mitra untuk mencari lokasi strategis dekat sekolah, kampus, perkantoran, atau tempat rekreasi.
Modal encer itu membuat Edam semakin menggurita. Sebagai gambaran, Edam Burger kini punya 2.000 gerai yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. “Saya tidak pernah menyebut ini waralaba. Masak orang lain sudah punya modal dan jualan setengah mati, masih saya sedot lagi sekian persen,” tandas Made, yang kalau namanya di balik menjadi Edam.
Pada hakikatnya Made sekadar menjadikan para mitranya sebagai pengecer produk-produk roti dan saus produksinya. “Saya kan sudah dapat margin di produksi bahan roti. Saya tidak mau pungut biaya lagi pada mitra,” ujarnya. Kini dia mempunyai pabrik roti di Cibubur, Pondok Gede, dan Ciputat untuk memasok Jakarta dan di luar daerah. “Total ada 10 pabrik,” katanya.
Semua mitra diwajibkan membeli putus semua bahan baku makanan dari Edam, termasuk pasokan daging yang didapatkan Made dari Kem Foods. Para mitra Edam bisa membeli satu plastik berisi 10 roti burger berikut daging seharga Rp 17.500. Mereka tidak boleh menggunakan roti dan daging lain. “Ini kan terkait dengan kualitas dan pelayanan,” kata Made.
Walau tidak memberikan target apa pun untuk mitranya, dalam menjalankan bisnis ini, Made menyarankan mitranya jangan terlalu cepat berpuas diri. “Jangan modal kembali itu dijadikan target. Kita harus berkembang terus,” pacu Made.
Wajar kalau dia benar-benar memacu semangat para mitra. Sebab, menjalankan bisnis ini tak segampang kelihatannya. Beberapa mitra akhirnya menyerah karena dagangannya hanya laris di awal usaha. Seorang mantan investor yang ditemui KONTAN mengaku menyerah karena tak kunjung menemukan lokasi yang cocok. “Setiap pindah ke lokasi baru laris, tapi setelah itu sepi lagi,” tutur Ahmad. Akhirnya dia mengembalikan gerobak dan perlengkapannya.

27 Desember 2007 - Posted by | bisnis

179 Komentar »

  1. Bagaimana saya dapat memperoleh bukti keberhasilan penjualan edam burger di daerah Surabaya dan sekitarnya? teimakasih

    Komentar oleh ali | 6 Maret 2008

  2. dilihat dari esensi yang ada pada perjanjian kerjasama edam dengan mitra anda, dapat disebutkan edam merupakan bisnis frnchise. kenapa anda tidak melanjuti edam untuk dijadikan franchise?

    Komentar oleh mia | 1 April 2008

  3. saya ingin tanyakan di makassar udah ada berapa gerai?
    membuka usaha ini mmerlukan modal brp?
    terima kasih

    Komentar oleh suryadi | 12 April 2008

  4. alamat dipalembang

    Komentar oleh indri | 26 Juni 2008

  5. saya ingin mendapatkan alamat yang bisa saya hubungi di pelembang, karena saya ingin membuka gerai mini burger dan saya punya warung kecil di depan Tk, sd, smp, sma, tolong ya !

    Komentar oleh indri | 26 Juni 2008

  6. saya berminat untuk membuka usaha ini di solo. apa ada kantor/perwakilan di solo yang bisa saya hubungsi? matur nuwun.

    Komentar oleh christ | 15 Oktober 2008

  7. Klau mau beli bahan2 edam burger spt roti,mayonnais dsb.untuk di daerah depok di mana?kl ad di daerah klapa dua?mkash tlng bls di email saya.

    Komentar oleh Bhekti | 13 November 2008

  8. Saya pengen jadi pengusaha dan saya tertarik dengan usaha edam burger. gimana caranya ya? mohon saya diberikan alamat email bapak made supaya saya bisa langsung berkomunikasi tentang syarat menjadi mitra edam burger. terimakasih.

    Komentar oleh syahri nuryadin | 19 Januari 2009

  9. aku mau tanya kalau aku mau buka usaha di serang,banten bagaimana aku menghubungi edam burger?

    Komentar oleh juli martha | 25 Januari 2009

  10. saya pingin tanya kalo mau buka usaha edam burger gimana ya???
    tolong saya diberikan email bapak made agar saya tahu apa saja syarat serta caranya.
    terima kasih

    Komentar oleh ananta | 26 Januari 2009

  11. Pak Made, tiang juga ingin sekali punya usaha edam burger di Denpasar. Tiang mau maju, apa aja yang harus tiang siapkan?
    Suksma…

    Komentar oleh Ni Made Haryani | 29 Januari 2009

  12. pak made, sy dari kab.nunukan kaltim. mau buka edam burger dikota sy.apakah skr dikalimantan khususnya kaltim sd ada yang buka edam burger? jika ada mhn info kontak person edam burger yg ada di daerah kaltim. trim kasih…

    Komentar oleh norman | 30 Januari 2009

  13. saya pengen buka usaha jual burger edam, bagai mana caranya ?

    Komentar oleh ali martopo | 9 Februari 2009

  14. Pak Made,

    Sy dari Batam juga tertarik untuk buka edam burger bagaimana persyaratannya. Mohon diberikan alamat email pak Made?

    Komentar oleh Intan Jumaidayani | 9 Februari 2009

  15. sy jg tertarik utk buka edam burger, mohon alamat email pak made?

    Komentar oleh elfi | 13 Februari 2009

  16. saya tertarik utk buka edam burger di daerah bandung, bagaimana dan dimana alamat yg bisa sy hubungi dan syarat2 apa saja yg diperlukan

    Komentar oleh yunita | 13 Februari 2009

  17. Saya minta informasi Nomor dan alamat yang bisa saya hubungi untuk wilayah Surabaya, Pak..
    Terima kasih banyak

    Komentar oleh Surya | 15 Februari 2009

  18. pak,domosili saya di denpasar tapi saya ingin buka usaha di daerah jawa timur,tulungagung. gimana saya bisa konsultasi pak?rencananya ada saudara yang mau bertanggungjawab nanti disana..

    Komentar oleh lisca | 17 Februari 2009

  19. saya berdomisili dikalimantan timur,bagaimana sistemnya untuk daerah kalimantan timur dan apakah edam burger cocok dikembangkan di mall?terima kasih sebelumnya.

    Komentar oleh ega | 26 Februari 2009

  20. saya ingin berbisnis jualan burger krn sy liat masih banyak peluang di daerah sy di Sangatta utk jualan makanan. Saya blm punya pengalaman sama sekali dlm berbisnis dan blm punya modal. Saat ini hanya ada niat dan kemauan. Mohon bantuannya atas hal ini.
    Terima kasih

    Komentar oleh endah | 27 Februari 2009

  21. tes

    Komentar oleh H.R.Bambang.A>p | 28 Februari 2009

  22. saya ingin berbisnis burger edam dan sekitar tempat saya belum ada

    Komentar oleh H.R.Bambang.A>p | 1 Maret 2009

  23. saya di brebes kepada siapa saya hrs bertemu utk join edam burger

    Komentar oleh muhroyi | 3 Maret 2009

  24. saya tertarik bisnis ini,tlg diberitahu caranya dan kalo ada minta alamt email supaya lebih mudah konfirmasinya.

    Komentar oleh khusna | 12 Maret 2009

  25. saya tertarik sekali bisnis ini,, sekarang ini saya ingin buka usaha.. mohon diberitahu cara – caranya dan alamat Edam burger yang ada di daerah jakarta barat khususnya kalideres. terimakasih.

    Komentar oleh agus budianto | 18 Maret 2009

  26. hi pak

    saya rieha ibu rumah tangga, kebetulan kesulitan cari kerja (telah menikah dan mengenakan jilbab)dan saya sendiri igin menjadi wirausaha spt bpk.saya tertarik join di edam burger.saya pernah baca buku FRANCHISING karya Dr. BAMBANG N. RACHMADI dibuku tersebut diulas jg tetang edam burger.apa modal awal utk gabung di edam burger msh sama dg yg tertulis dibuku tersebut??2,1 juta????

    rencana saya igin buka di dekat SMP 2 Waru Sidoarjo atau di MAN 3 Kediri (sekolaha saya dulu). Menurut anda lebih prospektif yg mana??atau membuka di dpn alfamart??
    SMP 2 Waru Sidoarjo berada di daerah perumahan dan tidak jauh darinya terdapat SMU 1.
    MAN 3 Kediri berdekatan dgn SMEA, TK Perwanida g jauh dari lapangan sepak bola brewijaya.
    Alfamart berada dpn gereja yg ckup besaar dan ramai, ya jg lmyn startegis.

    tlg berikan saya pertimbangan, daari dulu jiwa saya itu jiwa wirausaha.

    rieha pratiwi

    Komentar oleh rieha | 2 April 2009

  27. Saya d kalteng mau join dgn edam burger gmana caranya, makasih pak,

    Komentar oleh Bha6o_es pulpis kalteng | 13 April 2009

  28. saya tertarik dgn bisnis edam ini.mohon info untuk jogja dimana yg sdh ada. dan bgmn cara mengakses bisnis ini.

    Komentar oleh luluk suparni | 13 April 2009

  29. saya sangat berminat dengan usaha pak made yang telah rintis. bagaimana cara bergabung di edam burger?lokasi saya di kota palembang, sumatera selatan. mohon infonya………

    Komentar oleh agus santoso | 13 April 2009

  30. bagaimana cara bergabung? mohon infony

    Komentar oleh yuyun | 13 April 2009

  31. saya tertarik membaca rubrik bisnis edam burger.sy berdomisili di manado,bgma sy harus memulai sebagai pemula untuk join dengan usaha edam burger ini. mohomn infonya.thanks

    Komentar oleh andini | 14 April 2009

  32. saya pernah melihat di tv liputan tentang burger edam…saya tertarik dengan usaha edam burger. tapi biasanya usaha makanan hanya laku dan ramai pada awal buka saja..setelah lma mulai sepi..akhirnya stop. bgmna, untuk mensiasati agar ini tidak terjadi? dan inovasi apa yg anda akan lakukan?

    Komentar oleh fauzi | 15 April 2009

  33. saya berminat sekali dengan bisnis burger ini bagaiman langkah awal yang harus saya lakukan untuk bergabung dalam bisnis ini. saya berada di kawasan jakarta barat.

    Komentar oleh Nurhadijah | 17 April 2009

  34. saya di jakarta ingin bergabung dengan edem burger.

    Komentar oleh Nurhadijah | 17 April 2009

  35. Minta informasi kalau mau bisnis burger edam, seperti modal yang dibutuhkan, tata cara dan sebagainya

    Komentar oleh Aning | 20 April 2009

  36. Saya ingin berdagang EDAM BURGER dgn cara keliling pakai MOTOR. Karena saya ada motor untuk operasionalnya. Dimana alamat atau no telp yang dapat dihubungi untuk mendapatkan informasi ini. Jika domisili saya di PONDOK GEDE. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan Terima kasih.

    Komentar oleh Muhammad Junaidi | 23 April 2009

  37. Assalamu’alaikum wr.wb

    saya berdomisili di desa Maniskidul Kec.Jalaksana Kab. Kuningan Jawa barat, berminat untuk membuka kedai edam burger.
    Kemana saya harus menghubungi ?

    terima kasih
    Wassalamu’alaikum wr.wb

    Komentar oleh Maman Kurman | 26 April 2009

  38. bisa minta alamat, tlp atau email yg bisa di hubungi>>??saya tertarik nih untuk jualan burger edam..btw alamat nya di jakarta

    Komentar oleh karin | 27 April 2009

  39. Saya mau juga dunk alamat bp. Made, notel, or email nya bp. Made yg bisa saya hubungi, Coz saya sangat tertarik dg usaha edam burger ini.
    kalau punya, tolong email kan ke saya ya.. please…tq

    Komentar oleh lisna | 29 April 2009

  40. Kalau saya mau buka di bengkulu, bagaimana sistemnya..
    apa di tangerang sudah ada gerai nya, dan bagaimana mendapatkan produknya untuk di daerah tangerang.

    Komentar oleh lita s | 29 April 2009

  41. Pa Made, salam hangat. Pak, jika ingin membuka di Bandung, ke mana saya harus menghubunginya? Kira-kira pendapatan per bulan yang dimungkinkan bisa berapa? Mohon bantuannya, Pak. Terima kasih banyak.

    Komentar oleh Galuh | 7 Mei 2009

  42. Saya tertarik gabung di edam, mohon info untuk memesan produk. saya di makassar

    trims

    Komentar oleh ari | 25 Mei 2009

  43. saya ada di pontianak, apakah saya bisa membuka oulet edam burger di pontianak ? syaratnya apa saja ?
    terimakasih sebelumnya…

    Komentar oleh Rudi | 1 Juni 2009

  44. saya ingin menanyakan,jika ingin memulai bisnis ini,saya harus menghubungi kemana,dan bagaimana sistem bisnisnya??terima kasih.

    Komentar oleh adam | 11 Juni 2009

  45. saya tertarik sekali dengan bisnis ini d mana,saya bisa menghubungi kontak edamburger…trims

    Komentar oleh selvi | 17 Juni 2009

  46. Saya di bekasi dan tertarik dengan bisnis ini, jika ingin tahu lbih banyak harus hubungi ke mana?
    Siapakah yang bertugas mencari tempat?
    Terima kasih

    Komentar oleh Taufan | 19 Juni 2009

  47. kirim detailnya di indraputro@yahoo.com dong.
    saya ada di kota solo

    Komentar oleh indraputro | 25 Juni 2009

  48. klu di pekanbaru apa sudah ada..?
    tlng alamatnya pak……
    tertarik jg nich……txs.

    Komentar oleh dedy purnama | 11 Juli 2009

  49. minta alamt untuk daerah semarang pak made….

    Komentar oleh evi | 22 Juli 2009

  50. minta alamat untuk riau-dumai dan no telepon yang bisa di hubungi.thax

    Komentar oleh patricia | 30 Juli 2009

  51. Saya mau tanya apakah di Bali sudah ada gerai EDAM? saya sangat tertarik untuk ikut bergabung, mohon email bagaimana caranya agar saya bisa ikut bergabung dalam bisnis ini.

    Suksma.

    Gde l3@yu

    Komentar oleh Gede bayu | 1 Agustus 2009

  52. pak, d bandung ada gak pak? Terus terang sy tertarik..

    Komentar oleh puguh | 8 Agustus 2009

  53. Pak Made ikutan buka yang stay dong

    Komentar oleh wicaksono | 12 Agustus 2009

  54. pak,saya pengen buka di malang, bisa tolong kirim proposalnya dan no telp perwakilan jatim ga? saya buka website nya kok nda bisa ya?

    Komentar oleh aremanvin | 21 Agustus 2009

  55. ingin tanya tentang harga-harganya?dari roti,daging,dsb.

    Komentar oleh amanih | 22 Agustus 2009

  56. PAK MADE SAYA BARU MERINTIS USAHA BURGER EDAM,SAYA INGIN BUKA DELEVERI BURGER (SIAP ANTAR BURGER)SAYA MOHON BIMBINGAN BAPAK.

    Komentar oleh FAHRIZA | 22 Agustus 2009

  57. saya domisilinya di manado Pak Made,bagaimana caranya,agar saya bisa bergabung dengan edam burger? mohon penjelasannya terima kasih.

    Komentar oleh fabyan tatuil | 19 September 2009

  58. Pak,saya mau tanya ,bagaimana cara usaha dengan EDAM,berapa modal yang dibutuhkan, bagaimana dengan peluangnya?
    terima kasih

    Komentar oleh azhari | 30 September 2009

  59. Pak,saya mau tanya, bagaimana cara usaha dengan Edam,berapa modalnya, bagaimana peluangnya?

    Komentar oleh azhari | 30 September 2009

  60. pak.. saya tinggal di daerah.. di Kecamatan TALAGA kabupaten Majalengka, jawa Barat.. mungkin kah saya membuka gerai ini..? untuk lokasi akan saya rencanakan di depan toko alfamart, bagaimana kira2..? berapa harga 1 buahnya, kepada siapa nanti harus menghubungi?

    Komentar oleh ophe | 30 September 2009

  61. saya sangat tertarik pak! kalao mau gabung saratnya apa aja?

    Komentar oleh ianto | 13 Oktober 2009

  62. saya tinggal di subang jabar, pengen join dgn edam caranya gmn?tq

    Komentar oleh sofii | 13 Oktober 2009

  63. saya punya konter pulsa di daerah bulak kapal,
    berapa modal yg dikeluarkan tuk usaha ini?
    mohon pencerahannya. tks

    Komentar oleh hafid | 19 Oktober 2009

  64. tolong pak untuk di bogor barat minta info yg detil thx

    Komentar oleh dadang | 21 Oktober 2009

  65. saya tinggal dicikarang jababeka ada usaha salon,rencananya mau buka burger edam di dpn salon.tolong infonya unk harga dan sistimnya bagaimana?makasih

    Komentar oleh susi suryani | 22 Oktober 2009

  66. pak sy mw tnya,sy tertarik dengan bisnis edam burger, apa saja yg sy dptkan dengan modal segitu pak,mohon petunjuknya,trims

    Komentar oleh Nico Nugraha | 29 Oktober 2009

  67. aq tinggal di gresik pengennya mo usaha di pinggir jalan..
    apa aja persyaratanny klo mo gabung mohon dijelasin y pak.trims

    Komentar oleh rahmat | 3 November 2009

  68. mas klo join ma edam burger, apa saya mendapat pelatihan sebelumnya baru menjalankan usaha tersebut.
    terimakasi sebelumnya.

    Komentar oleh edam francisko s | 3 November 2009

  69. No.Tlp Burger edam yang di jakarta barat berapa ?

    Thnaks

    Komentar oleh RAFAELIWAN | 4 November 2009

  70. Saya mau join. Alamat websitenya n alamat kantornya di mana? Ketemu dg siapa? Modal skrg brp kalo mau buka di mol? Terimakasih atas jawabannya.

    Komentar oleh Firdaus zamany | 5 November 2009

  71. Saya tinggal di Singkawang, pertanyaan saya sama dengan no. 66,67, 68 dan 70 mohon dijawab mas….Terimakasih atas perhatiannya.

    Komentar oleh Ibu Farid | 30 November 2009

  72. Di komplek saya byk org rumahan yg ikut bisnis burger edam ini..
    Wah laris jg yaa..

    Komentar oleh crazytainment.com | 4 Desember 2009

  73. di Palu (Sulawesi Tengah) udah ada belum usaha ini??
    Brp modal awal kl kt buka di palu. thanks

    Komentar oleh Prajoko | 19 Desember 2009

  74. d serang banten sudah ada berapa otlet?ada d mana aja

    Komentar oleh ade h.m | 29 Desember 2009

  75. Saya tinggal di Bandung, kebetulan di perumahan tempat saya tinggal memiliki prospek yg bagus untuk membuka usaha makanan, mohon informasi lengkapnya untuk bisa bergabung dengan edam burger, terima kasih

    Komentar oleh elyana | 29 Desember 2009

  76. saya ingin buka usaha ini di kuala tungkal (salah satu kabupaten di provinsi jambi). bagaimana caranya membuka cabangnya di daerah kuala tungkal?

    Komentar oleh wiwik | 1 Januari 2010

  77. kalau mau jual dibogor .dimana saya mendapatkan produknya.karna saya punya sekolah sd,smp,sma,dan pondokan

    Komentar oleh HMA Jihad | 20 Januari 2010

  78. saya py rencana pgn buka di daerah pelabuhan ratu,sukabumi-minta detail harga sm contac person nya dong…

    Komentar oleh wawan mardiana setiawan | 21 Januari 2010

  79. Yogyakarta udah ada blom nih Pak…saya minta info..nya ya Pak…THx GBU

    Komentar oleh Ferry | 29 Januari 2010

  80. sya trtrik tuk mmbuka gerai d daerah bdg…
    Bsa mnta cntact person ny pak made???
    ^^

    Komentar oleh tizar alfajri | 29 Januari 2010

  81. klo usha ny lncar sya brencana tuk mmbuka gerai ddaerh plmbang & bngka pak…
    ^^

    Komentar oleh tizar alfajri | 29 Januari 2010

  82. saya punya rencna mau buka gerai d’daerah ciputat,,lokasi dekat kampus,, bagaimana saya harus menghubungi? kalau bisa minta CP nya pak made?
    trmksh

    Komentar oleh Prasetyo | 29 Januari 2010

  83. Pak Made….saya tertarik utk membuka usaha Edam Burger di daerah saya. Saya saat ini berdomisili di Bangkinang Prov.Riau.
    Sesuai dngn keinginan saya diatas, bagaimana caranya saya bisa membuka usaha tersebut. Trims.

    Komentar oleh M.Syari Faidar | 29 Januari 2010

  84. salam kenal aja buat pak made (edam), pak, saya punya keluarga dan pengen punya usaha, namun terus terang saja, jangankan modal, saya gak punya, kira-kira kelau seandainya bapak berkenan saya ingin memohon bantuan bapak , bagaiman caranya saya membuka usaha bisa mendapatkan modal, saya berharap banyak dari bapak untuk berkenan membantu saya. jika bapa berkenan bapak bisa menghubingi saya di 022.77852253. domisili saya, kec. rancaekek. kab. bandung

    Komentar oleh andi ruswandi | 30 Januari 2010

  85. bagaimana cara saya untuk dapat membuka usaha edam burger. Klau dijakarta utara dimana saja gerai yang sudah ada? Bisa minta no telpnya? Sdh lama saya ingin menbuka usaha tp belum ketemu yang cocok tuk saya? thanks

    Komentar oleh esti suciyanti | 30 Januari 2010

  86. saya sangat tertarik sekali dengan usaha yang dimiliki anda pak,sebagai jiwa muda saya ingin sekali bergabung dengan dunia anda .mohon bantuannya, !
    semoga bapak berkenan !

    Komentar oleh yusep | 30 Januari 2010

  87. om swastiastu…
    pak made ..
    setelah melihat usaha bapak di televisi saya tertarik dengan usaha yang bapak geluti selama ini…
    adapun keinginan saya untuk mencoba usaha tersebut
    mohon bantuannya pak made…
    suksma….

    Komentar oleh ayu damiyanti | 30 Januari 2010

  88. pak made bila berkenan membantu saya tolong hubungi saya di no 0817346575
    suksma….

    Komentar oleh ayu damiyanti | 30 Januari 2010

  89. hai pak EDAM….
    setelah sy lihat liputan di televisi sy tertarik utk menjalankan usaha jualan burger edam…tp utk saat ini sy la kbentur dg permodalan.dan sbentar lg sy mw nikah,kata bapak, utk yg gak ada modal bapak mw bantu modal..bahkan 100%.apakah di daerah saya sudah ada yg menjalankan usaha EDAM burger..mohon penjelasanNya.. terimakasih.
    faisal,081914110195
    pekalongan

    Komentar oleh faisal amir | 31 Januari 2010

  90. sy ada minat untuk buka bisnis burger ini,tlong minta contac person jg agen daerah bandung untuk sgla persedian bahan2nya.terima kasih.

    Komentar oleh deliz caspya | 1 Februari 2010

  91. pak made.. sy tertarik dg frnchse. bisa minta email bpk? sy dmlg d mana saja gerai edam brger yg sdh d dsni? n mhon informasi peluang usahanya.trms

    Komentar oleh christina | 2 Februari 2010

  92. pak made saya tertarik dgn usaha anda tetapi saya ingin sekali mempunyai outlet burger sendiri tetapi saya terbentur modal saya pernah melihat liputan bapa di salah satu stasiun Tv ada kata2 yg saya kutip dari pembicaraan tsb apakah benar pak made akan meminjamkn modal usaha kepada orang yg benar2 niat ingin membuka otlet sendiri atau membatu modal usaha tsb bapa made klw benar seperti itu saya ingin sekali mempunyai otlet burger sendiri saya mantan karyawan Fast food Mc donal’s saya benar2 tertarik dgn usaha bapak ini jadi tolonglah bantu saya terima kasih bapa Made.

    Komentar oleh zaenudin | 2 Februari 2010

  93. saya abee dr palembang pngn kaseh saran nee buat pak madee,..
    karna saya nee kpngen buka usahaa tp terhalang krn faktor modal.
    cuma saya mao bilang gmn loq pak made buka cabang edam burger dpalembang,,krn mnurut saya palembang lokasi yg strategis buat usaha bpk.
    palembang kota yg baru berkembang sangat antusias skali log melihat sesuatu yg bru sprti usaha edam burger it.
    terima kasih.

    Komentar oleh abee | 3 Februari 2010

  94. Mohon informasi utk peluang usahanya, tlg di email ke saya yahhh..Thx.

    Komentar oleh Indrawaty | 5 Februari 2010

  95. ,apakah saya dapat bergabung dengan perusahaan anda?
    ,karena di daerah magelang atau tempat saya berada harga burger sangat mahal….

    Komentar oleh agung | 8 Februari 2010

  96. Saya ingin jual Edam Burger.Bagaimana caranya?Mohon penjelasan lebih rinci.

    Komentar oleh Oscar Harris | 9 Februari 2010

  97. pak saya orang solo mau buka edam bisa g pak

    Komentar oleh topan | 11 Februari 2010

  98. pengen usaha burger edam juga nee..caranya gmna?modal ptama brpa?

    Komentar oleh dewi | 17 Februari 2010

  99. Yth,Pak Made, saya dari Medan berkeinginan untuk menjadi mitra binaan Edam Burger,mohon bisa ditindak lanjuti.,di medan saya telah mempunyai usaha burger.alamat saya di medan dijl.amaliun no.33-D Medan.

    Komentar oleh azwar | 18 Februari 2010

  100. klo saya mau jual edam burger caranya bagaimana??? n berapa biaya yg dibutuhkan??? mohon penjelasannya

    Komentar oleh Nirwan | 21 Februari 2010

  101. Pak made tadi sy liat anda di tv one!! lalu saya buka situs peluang usaha edam burger!!! sy ada di pontianak yg sy miliki sekarang lokasi dan kompor gas saja!! sy mau jualan didepan rumah sy!! lokasi tengah kota pontianak tenda/gerobaknya bagimana apa bisa bapak bantu!! roti,saus,daging sy siap beli dr bpk.tolong bpk tanggapi pesan sy ini dan kirim ke mail sy!!!

    Komentar oleh Imadoeddin | 25 Februari 2010

  102. Sy ingin buka edam burger di waru sidoarjo,dimana sy bisa hub perwakilan di surabaya atu sidoarjo

    Komentar oleh nur anita | 25 Februari 2010

  103. Sy tggl di Pd Cabe. Mhn infonya,biaya awal brp y? Klo ga pnya modal sm skali,caranya gmn.? Thx

    Komentar oleh Salim Hrp | 25 Februari 2010

  104. saya ingin bergabung pak tapi saya gak tau caranya gima? tlong bantuannya

    Komentar oleh yoga ardiansah | 26 Februari 2010

  105. saya berminat di padang pak gimana saya hubungi tau kirim ke E-mail saya cp saya tunggu pak lokasi udah siap nich

    Komentar oleh akmal | 27 Februari 2010

  106. pak saya ingin diberitahu perincian perhitungan mulai dari modal smp BEP nya bisnis ini
    thx

    Komentar oleh sisi | 1 Maret 2010

  107. saya tinggal di cilacap, apakah di daerah cilacap dan sekitarnya sudah ada yang buka? terus bagaimana caranya kalo saya ingin buka usaha tapi ga ada modal…?
    mohon informasinya.

    Komentar oleh rinto ardiyanto | 2 Maret 2010

  108. saya mau menawarkan loyang dan cetakan burger produk saya, kepada bpk made mohon hubungi saya

    Komentar oleh ruslan | 2 Maret 2010

  109. pak made, saya tertarik dengan edam burger produksi bapak. Apa kelebihan burger ini dibanding burger laennya? Dan apa bisa jika saya mau berinvestasi di jogja ?

    Komentar oleh norman | 3 Maret 2010

  110. pak di denpasar udh berapa outlet??

    Komentar oleh wayan bonefasius | 3 Maret 2010

  111. Pak sy ingin ikut menjadi mitra edam untuk wilayah jkt & tlg agar sy cepat di proses.tks

    Komentar oleh Hermansyah | 4 Maret 2010

  112. saya dibalikpapan berminat ikut waralaba ini..bisa diinfo bagaimana caranya dan prosedur lainnya.terima kasih

    Komentar oleh cita | 5 Maret 2010

  113. saya memiliki warnet di daerah menuju ubud-bali dan lokasinya dipinggir jalan….dengan halaman parkir yang masih bs u/ buka warung..tapi setelah tahu ttg burger edam ini saya jadi tertarik….mohon infonya lebih lanjut..terimakasih

    Komentar oleh eka | 11 Maret 2010

  114. ass pak made. saya alex fitrian putra berdomisili di BUKITTINGGI Sumatera barat , setelah melihat tayangan di TVone saya sangat tertarik untuk merintis usaha ini di kota saya dimana pada saat ini saya mempunyai usaha kecil2an disini. mohon kiranya agar pak made bisa memberi peluang bisnis ini pada saya . mohon kirimkan saya no yg bisa saya hubungi… terima kasih (081363555939)

    Komentar oleh ale fitrian putra | 20 Maret 2010

  115. saya ingin mencoba mulai berbisnis, dan tertarik dng usaha ini. gimana caranya?

    Komentar oleh uli | 21 Maret 2010

  116. pak made, minta tolong alamat yang bisa dihubungi di bali. suksma

    Komentar oleh nengah asmara | 23 Maret 2010

  117. saya ingin mulai bisnis ini, tp gmn caranya n saya minta nmr yg bs sy hubungi.

    Komentar oleh fathia jakarta | 26 Maret 2010

  118. pak saya pengrajin cetakan kue/loyang,dan saya ingin sekali kerja sama sama bpk,dan bermaksud menawarkan produk saya barangkali bpk butuh loyang/cetakan kue.

    Komentar oleh diding | 29 Maret 2010

  119. Saya tertarik dengan usaha edam burger. gimana caranya ya? mohon saya diberikan alamat email bapak made supaya saya bisa langsung berkomunikasi tentang syarat menjadi mitra edam burger. terimakasih.

    Komentar oleh Pandu | 25 April 2010

  120. Boleh bertanya donk, kalau saya berminat untuk bergabung dengan Edam Burger Alamat dan telphone yang hubungi dimana ya. Please advise…
    Thanks
    Sigit

    Komentar oleh Sigit Suharman Ally | 20 Mei 2010

  121. saya mau tanya. kyaknya saya berminat mau buka usaha ini kebetulan kami buka warnet dan ada tempat yg bisa di gunakan untuk jualan burger, yg saya akan tanyakan total modalnya minimal itu berapa, dan apakah prodak nantinya di antar apa harus di ambil klo misalkan habis, dan kalo misalkan tdk hbis apa ada retur tidak.sekian aja terimakasih…….. kami tunggu blsanya di email kami

    Komentar oleh ipey | 4 Juni 2010

  122. Saya tertarik dgn edam burger sejak 2 thn yg lalu..tp krn saya sring keluar kota (jkt-banda aceh) jadinya ke pendiang sampai skrg. saya mau tny skrg minimal total modalnya brp..bgmn cara daftar, perhitungan BEP (R/L), teknis pelaksanaanya utk pembelian produk apakah dikirim/diambil (kl0 sdh hbs), apakah bs diretur klo tdk hbs? bgmn solusinya utk saya yg sering keluar kota apakh bs sistem selangseling (buka 1bln, tutup 2/3 mggu)apakah aman2 saja jk saya lakukan hal tsb? mohon tanggapan dan advisenya pak. tks
    kami tggu blsnnya di mail kami

    Komentar oleh neetha | 5 Juli 2010

  123. saya tinggal di medan, dab saya tertarik untuk bergabung, di medan punya perwakilan nggak……….

    Komentar oleh zulham | 16 Juli 2010

  124. saya tinggal di medan.. udah punya cabang untuk daerah medan belum ……

    Komentar oleh zulham | 16 Juli 2010

  125. wah saya lagi mikir mikir ni …. kayaknya ok juga

    Komentar oleh Jabon | 20 Juli 2010

  126. by jabon

    hemmm saya sangat suka burgetr ,, kalau adam burger rasanya kaya apa ya apa sepert i yang di mac donal d

    Komentar oleh Jabon | 23 Agustus 2010

  127. pak made saya berminat ingin membuka usaha burger dan fried chicken tlg bantu saya bagaimana crnya mendapatkan roti, saus dan daging yg rasanya khas dan cocok d mulut orang indonesia, mohon hub saya via YM (treepluscell@yahoo.co.id) d tggu pak saya berminat sekali krn diaerah saya banyak orang perkotaan yg bekerja d daerah ini, tapi makanan kota seperti burger dan fried chicken blm ada . saya tggu kbrnya pak melalui via YM. trims

    Komentar oleh riki prayudi | 27 Agustus 2010

  128. saya di kuningan jawa barat berminat untuk gabung di usaha ini bagaimana caranya…
    hub(085294367358)

    Komentar oleh ovi | 13 Oktober 2010

  129. please give me your info about burger edam
    i live in smarang jateng

    Komentar oleh abdul rofik | 9 November 2010

  130. Pak made, saya di purwokerto saya ingin tau lebih lanjut tentang edam burger, mohon saya di info karena saya tertarik untuk bisnis burger di purwokerto..
    ini nmr hp saya (081355577776)

    Terima kasih

    Komentar oleh Dewi | 25 November 2010

  131. Saya memang mencari dan ingin membeli cetakan roti burger, berapa harganya dan bentuk
    cetakan nya serta terbuat dari bahan apa,
    mohon penjelasannya.
    Terima kasih.

    Komentar oleh Djuriadi/W | 4 Desember 2010

  132. Saya minta alamat penjualan roti dan daging burger Edam di daerah bandung, berikut harganya. Terimakasih.

    Komentar oleh Firawanti | 15 Desember 2010

  133. slamat pagi, saya cuman mau tanya.. saya mau menghubungi nmr tlp edam burger kok gk bisa ya? pdhl saya berminat untuk membuka cabang di probolinggo (jawa timur). jadi saya minta nmr tlp yg bisa di hubungi. trima kasih.

    Komentar oleh yulian sigit prastyo | 18 Desember 2010

  134. bagaimana caranyaq bisa bergabung denagan edam berger

    Komentar oleh hilal budianto | 29 Desember 2010

  135. oke juga

    Komentar oleh BlogKir | 7 Januari 2011

  136. Sebuah peluang bisnis yang bagus & tapi gmana cara mengawalinya ya? Apa saja yg menjadi persyaratan untuk bisa jualan edam burger?

    Komentar oleh Made | 10 Februari 2011

  137. assalammualaikum

    bapak , tria mau bertanya
    dulu tria pernah membuka usaha ini dan bekerjasama dengan EDAM tetapi setelah masuk SMA tidak lagi.
    tria masih bisa kan usaha burger lagi dan menghubungi siapa atau dimana???

    Komentar oleh tria yuanti | 18 Februari 2011

  138. salam kenaal…pak made aku iingiin skali buka usaha ini dtolitoli, sulteng. kebetulan usaha ini blm ada dkota tsbt. tlg di beri info lbh lanjut mengenai mdl, bhn bku dan alatx…ato bpk bs menghubungi sy dgn via email. terima kasih

    Komentar oleh thamsiaty | 26 Februari 2011

  139. Salam kenal, salam sukses…
    Bapak saya seorang salesman hanya mau menwarkan produk margarine ( motherchoice ) dan susu kental manis ( carnation )saya mungkin bapak berminat dengan produk yang saya tawarkan. terima kasih

    saya tunggu kabar baik dari bapak. Terima kasih

    Komentar oleh HENDRA | 24 Maret 2011

  140. Salam kenal pa Made…
    saya di palangka raya kalimantan tengah, burger edam merupakan Sebuah peluang bisnis yang bagus, tapi gmana cara mengawalinya ya? Apa saja yg menjadi persyaratan untuk bisa bergabung dan bisa menjual edam burger?
    tolong di beri info lbh lanjut mengenai mdl, bhn bku dan alatnya atau bpk bs menghubungi sy di 081349191231 atau via email. terima kasih

    Komentar oleh herusli | 26 Maret 2011

  141. j

    Komentar oleh Desi | 3 April 2011

  142. salam kenal pa made.
    saya dari pamekasan madura ingin bergabung,bangaimana caranya untuk bisa menjalani bisnis burger.saya tunggu infonya hub ke no 081345019999 atau ke via email terima kasih

    Komentar oleh fahil hasan | 7 April 2011

  143. saya tertarik mau jadi mitra pa made .apa yang harus di siapkan ,kalou mau jadi mitra pa made..mohon penjelasan..karena saya punya tempat yang setra tegis ..dan tempat ngumpulnya pemuda pemudi..dekat sekali dengan sekolah smp,sma,dan tempat rekreasi../

    Komentar oleh baroncavalera | 11 April 2011

  144. saya tertarik untuk menjadi mitra pa made,minta alamat dan contack personnya dong

    Komentar oleh ARIF | 18 April 2011

  145. minta alamat dong

    Komentar oleh ARIF | 18 April 2011

  146. Saya tinggal di Purwakarta, saya ingin bergabung dengan Edam Burger, mohon dikasih info bagaimana caranya? Terima kasih.

    Komentar oleh Dede Mulyani | 7 Mei 2011

  147. mohon untuk dikirim alamat EDAM BURGER.. trims.

    Komentar oleh furqon | 8 Mei 2011

  148. sy mw gabung gm cranya?kebetulan lokasi depan sekolah persis,mohon pencerahannya y pak?tks…

    Komentar oleh dian rachmawati | 12 Mei 2011

  149. saya ada di bekasi pak, mohon diberi tau paket yang diberikan, bila kita bergabung, caranya? dan harga up date sekarang dan alamat sekarang dimana? terima kasih

    Komentar oleh ANTON | 17 Mei 2011

  150. mohon dikirimi proposal usaha edam burger. trims.saya sangat berminat.

    Komentar oleh heri ausanto | 17 Mei 2011

  151. Mohon informasi selengkap mungkin untuk bergabung dalam bisnis ini SECEPATNYA. Thx.

    Komentar oleh de Rick | 6 Juni 2011

  152. saya juga mau bergabung di usaha yg bapak kelola, tolong informasikan syarat2nya ya pak? sebelumnya saya ucapkan terima kasih

    Komentar oleh heri syahputra | 6 Juni 2011

  153. pak Made,saya sangat tertarik dgn bisnis ini…bisa bantu saya di no hp 0813 61602077

    Komentar oleh jannah | 21 Juli 2011

  154. Kami distributor edam burger wil karesidenan surakarta dsk, saya siap membantu jika ada yang mau ikut gabung hub kami di (0271)7917740 atau ke Hp. 081567654660 / 087835071311 / sofyan (via sms kami layani)
    meliputi : solo dsk, klaten dsk, boyolali dsk, sragen dsk, wonogiri dsk, Kr Anyar dsk, sukoharjo dsk,
    Dengan investasi kecil, hasilnya …….””’ LUAR BIASA””’ kami tidak mengumbar janji tapi bukti

    Komentar oleh sofyan | 20 September 2011

  155. Pak saya pun pengen buka jg,tlg ksh tau donk gmn carany.ini no hp sy 082167993111

    Komentar oleh sanny | 7 Oktober 2011

  156. bpk made, sy d palangka raya minat bergabung dgn usaha anda gimana caranya ? mhn infonya.

    Komentar oleh budi | 8 Oktober 2011

  157. saya berminat utk menjalankan bisnis ini, saya tinggal di daerah jakarta pusat, mohon informasinya, tks

    Komentar oleh erlita | 16 Februari 2012

  158. Saya percaya dan sangat tertarik pada bisnis ini. Karna mudah,praktis dn mnguntngkan. Gimana cara untuk mnjdi mitra bisnis in ya?

    Komentar oleh Beny Endriyanto | 24 Februari 2012

  159. bisakah usaha edam gurger ini saya kemas dalam bentuk toko ya….tolong info baliknya dong..

    Komentar oleh Jusvari Genda,SPd | 3 Maret 2012

  160. bagaimana cara sy bisa mendapatkan bahan2 untuk membuat burger,karene sy ingin mencoba bisnis burger ini?

    Komentar oleh iwan | 4 Maret 2012

  161. apa edam burger bisa membantu sy untuk memulai bisnis burger ini??????????? tolong jawabannya

    Komentar oleh iwan | 4 Maret 2012

  162. saya berdomisili dimagelang ingin uka usaha seperti edam ingin buka cafe n distributory butuh biaya berapa kalo dijogja alamty dimana?????

    Komentar oleh suci syawalia | 24 Maret 2012

  163. Saya berdomisili di Medan. Yang ingin saya pertanyakan ;
    a. gimana mulai bisnis ini, biayanya berapa ya Pak?
    b. Alamat Edam di Medan di mana ya Pak?
    mohon penjelasannya.

    Komentar oleh Zulham Andryans | 15 Mei 2012

  164. bagaimana caranya menjadi mitra bisnis burger.saya domosili cilacap.serius.bu sunarso (085878933770)

    Komentar oleh Rheika Laras | 25 Mei 2012

  165. mnt alamat jelasnya bos

    Komentar oleh harnas yonathan | 31 Agustus 2012

  166. tolong sms no hp nya,,
    q tempat yg bagus kantin kampus di palembang, by, jimmy 081996348339

    Komentar oleh jimmy | 26 September 2012

  167. tolong sms no hp nya,,
    q punya tempat yg bagus kantin kampus di palembang, by, jimmy 081996348339

    Komentar oleh jimmy | 26 September 2012

  168. saya domisili di medan, untuk menjadi mitra edam burger gimana caranya? mhn penjelasannya ya. trm

    Komentar oleh fahmi | 19 Oktober 2012

  169. bapak saya anastasia di samarinda tertarik dengan edam burger, mohon syarat dancara untuk menjadi mitra.082149102976

    Komentar oleh anastasia WS | 25 Oktober 2012

  170. Edam burger cabang serang alamat di mana.???

    Komentar oleh Aank | 29 November 2012

  171. Pak Made, sy uga tertarik menjadi mitra Bapak, sy tinggal di daerah sulawesi selatan tepatnya di rantepao Toraja Utara, syaratnya apa aja pak?? apa bisa sy dijangkau ke Toraja pak? terima kasih….

    Komentar oleh Sarliany | 12 April 2013

  172. saya tertarik dg bisnis ini, mohon info alamat edam burger yg ada di jogja ya pak..terimakasih (umi 085643534946)

    Komentar oleh Umi Chulsum | 20 Juni 2013

  173. Mau tau alamat pabrik yg di pondok Gede dong dimana alamatnya biar saya bisa tau
    Silahkan sms/tlp ke Hp saya 083896192328 KKN@Kebab

    Komentar oleh KKN@Kebab Burger Hotdog Canai Pizza | 23 Agustus 2013

  174. tolng kirim info lengkap edam burger di palembang
    kirim ke email tadin11@yahoo.com

    Komentar oleh muhtadin | 8 September 2013

  175. Mohon informasi mengenai nomer telpon yang di ciputat saya berminat membuka usaha burger

    Komentar oleh hadi susilo | 15 Oktober 2013

  176. Mohon informasi mengenai nomer telpon yang di ciputat saya berminat membuka usaha burger. Tolong di sms alamat yg di ciputat ke nomer Saya 08176511168. Atau pin BB 296D302A. Terima kasih

    Komentar oleh hadi susilo | 15 Oktober 2013

  177. Apakah cocok edam burger di pasarkan di madura?

    Komentar oleh homaidy | 14 November 2013

  178. tolong info alamat dan no telp yg di ciputat saya berminat untuk buka usaha pizza edam sms ke no. 0878882737.

    Komentar oleh syifa | 30 Desember 2013

  179. masih ada pengganti ditributor…edam…di cirebon…apa ngga
    kan sudah tutup

    Komentar oleh mudjiarto | 13 Maret 2014


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

